IBI KOSGORO 1957 Selenggarakan Prosesi Wisuda IX Lulusan Program Sarjana 2023/2024

Bidang Kemahasiswaan IBI-K57, JAKARTA – IBI -KOSGORO 1957 menyelenggarakan prosesi wisuda bagi lulusan program Sarjana Tahun Akademik 2023/2024 selama Pada hari Sabtu, 18 Mei 2024, di The Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Rektor IBI Kosgoro 1957, Dr. H. Haswan Yunaz, M.Si., M.M, mengungkapkan IBI Kosgoro 1957 sudah meluluskan 4.300 mahasiswa. “Jadi dengan wisuda ini, kita telah menambah lagi jumlah wisudawan.  Alhamdulillah kita juga berhasil membuka program, serta mulai tahun 2024-2025 ini step by step-nya, kita akan naikkan terus. Mudah-mudahan dalam wisuda yang akan datang, kampus kita sudah bisa berevolusi menjadi universitas,” katanya. Menurut Haswan Yunaz, IBI Kosgoro 1957 sudah siap menjadi universitas. “Dengan keluarnya izin operasional dan status akreditasi Baik. Jadi nanti kita teruskan lagi menjadi akreditasi Baik Sekali, dan setelah itu baru akreditasi unggul,” tuturnya.

Ketua Senat IBI Kosgoro 1957, Dr. H. Rambe Kamarul Zaman, M.Sc, M.M, menekankan pentingnya penguasaan ilmu informatika guna menghadapi kebutuhan ekonomi digital di masa depan. “Sudah selayaknya di IBI Kosgoro 1957 terus berinovasi dan meningkatkan kompetensi di bidang teknologi informasi. agar para lulusannya siap bersaing di era ekonomi digital,” pungkasnya.

Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Anggota DPR RI dan Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dr. Dave Akbarshah Fikarno Laksono, B.A., M.E mengungkapkan perguruan tinggi harus mampu mengembangkan ekonomi Indonesia. Dirinya mengatakan penguatan sumber daya manusia (SDM) harus dilakukan dengan cara  membuka lapangan pekerjaan, dan dengan mendorong usaha-usaha yang berkaitan dengan dunia digitalisasi. Apakah itu mulai dari sistem produksinya, sistem pengirimannya dan sistem pemasarannya itu harus terus memanfaatkan digitalisasi. Karena ekonomi digital Indonesia terus berkembang dan memiliki potensi untuk bertumbuh lagi ke depannya, “Karena itu IBI Kosgoro 1957 harus mengikuti perkembangan digitalisasi di Indonesia seperti apa, dan seperti apa persiapan kita untuk menghadapi digitalisasi ke depan,” tutur Dave, melalui keterangan tertulis, Minggu (19/5/2024).


Artikel ini diterbitkan oleh Bidang Kemahasiswaan IBI-K57
Penulis/ Editor by: Rizal_2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *